les Cambridge IGCSE

Apa Itu les Cambridge IGCSE ?

Dibandingkan dengan les Cambridge IGCSE, publik lebih mengenal les TOEFL atau IELTS. Namun, bagi Anda yang ingin menyekolahkan Anak ke luar negeri, maupun Anda sendiri yang masih siswa sekolah menengah atas dan ingin melanjutkan studi ke kampus-kampus luar negeri, maka harus dan wajib mengenal apa itu les Cambridge IGCSE.

Pengertian IGCSE

IGCSE adalah tes yang berstandar internasional untuk siswa sekolah menengah menggunakan materi pengujian kemampuan matematika, bahasa inggris dan juga beberapa pelajaran dasar lainnya. Igcse itu singkatan dari international general certificate of secondary school, dalam bahasa Indonesia menjadi sertifikat standar internasional untuk siswa sekolah menengah.

Berstatus internasional dan digunakan oleh siswa sekolah menengah, status sertifikat igcse ini berstandar internasional. Tes igcse adalah tes semacam ujian nasional, yang memiliki bobot ujian lebih berat dibandingkan ujian nasional yang ada di Indonesia, karena memang disusun memakai standar kurikulum Cambridge University.

Beberapa hal yang harus diketahui dari apa itu les igcse adalah sistem ujian yang berbeda beserta materi-materi yang diujikan tidak sama dengan ujian nasional yang ada di Indonesia. Test igcse akan menguji kemampuan dasar matematika, bahasa inggris, dan ilmu sains seperti fisika, kimia dasar dan juga beberapa sastra beserta komputer dan pengetahuan terkait dengan geografi yang ada di lingkungan sekitar.

Mengenal Lebih dalam Tes IGCSE 

Test igcse mempunyai dua sistem soal, pertama pilihan ganda (multiple choice), kedua soal esai, seluruh igcse exam memakai bahasa pengantar bahasa inggris, termasuk cara pengisian esainya. Sertifikat igcse berstandar internasional dan sudah diakui di negara – negara maju seperti Amerika dan Inggris. Jika sudah memegang sertifikat igcse bisa dipastikan Anda tinggal selangkah lagi untuk diterima di kampus luar negeri.

Sertifikat igcse biasanya diminta kampus-kampus jurusan sarjana yang akan diminta oleh sekolah menengah yang ada di Indonesia. Hal ini karena masih belum ada pengakuan ujian nasional Indonesia pada beberapa negara maju, mereka meminta sertifikat igcse untuk dilampirkan sebagai syarat paling utama dan sebagai bahan pertimbangan yang wajib.

Banyak kampus yang membuka program sarjana memerlukan alat ukur kemampuan siswa sekolah menengah bagi ilmu sains dan matematik dasar beserta kemampuan dalam bahasa inggris yang hanya dapat diwujudkan menggunakan sertifikat les igcse.

Leave a Reply

Your email address will not be published.