Cinderamata Pernikahan

4 Inspirasi Pilihan Cinderamata Pernikahan yang Unik

Pesta pernikahan sepertinya tidak akan lengkap tanpa cinderamata pernikahan yang dibagikan pada segenap tamu undangan dan keluarga yang hadir. Karena alasan inilah pilihan cinderamata yang tepat bisa melengkapi kesan yang mendalam dalam penyelenggaraan sebuah pesta pernikahan. Berikut ini beberapa benda unik yang bisa dipakai sebagai cinderamata saat pesta pernikahan.

  1. Pensil dengan Nama Mempelai

Benda bernilai guna yang bisa dikemas dengan nilai keunikan yang tidak biasa adalah sebuah pensil. Benda ini bisa digunakan untuk menulis dan pada benda ini juga bisa melekat nama kedua mempelai hingga tanggal pernikahan dilangsungkan.

Pensil juga terbilang murah sehingga tidak akan banyak membebani dari sisi pengeluaran biaya. Kebutuhan yang mengiringi pilihan ini kemudian adalah cara melekangkan nama mempelai dan mengemas pensil agar terlihat unik sekaligus elegan.

  1. Kipas Lipat

Kipas lipat sebenarnya sudah sangat sering digunakan sebagai cinderamata pernikahan. Akan tetapi ada beragam cara yang bisa membuat benda ini tetap unik dan tidak terkesan sama dengan kipas – kipas yang lain.

Ada beberapa ide yang bisa dilakukan untuk membuat kipas lipat yang unik, mulai dari melekatkan nama mempelai dengan gaya batik pada kain kipas hingga pilihan warna atau motif yang tidak biasa. Salah satu kelebihan utama kipas adalah murah dan tidak sulit untuk diperoleh ataupun dipesan.

  1. Tanaman atau Benih Tanaman

Pilihan lain cinderamata yang unik dan menarik adalah tanaman atau benih tanaman. Cinderamata ini bisa menjadi pilihan bagi mempelai yang merupakan pegiat lingkungan atau memiliki bisnis pertanian karena kaitan tema yang tepat.

Tanaman mini berupa sukulen atau kaktus bisa menjadi cinderamata yang unik dan elegan. Perpaduan dengan pot tembikar atau gelas kecil bisa menambah kesan yang khas pada cinderamata ini. Tambahkan label cara merawat tanaman dengan ucapan terima kasih dari kedua mempelai untuk melengkapi cinderamata unik tersebut.

Sedangkan biji atau benih tanaman bisa dikemas dalam botol kaca berukuran kecil. Tambahan label berisi ucapan terima kasih dan nama kedua mempelai dengan dilengkapi cara menyemainya akan melengkapi keunikan dari cinderamata ini. 

  1. Sabun Handmade

Sabun handmade atau sabun non pabrikan bisa menjadi sebuah pilihan cinderamata yang unik. Meski tidak akan berumur panjang ketika digunakan, sabun handmade merupakan benda unik yang bernilai guna atau memiliki nilai kemanfaatan.

Lengkapi sabun handmade dengan label berupa ucapan terima kasih yang unik dengan menyertakan nama mempelai dan tanggal pernikahan agar bagian ini tetap bisa disimpan dan dikenang. Kelebihan lain dari sabun handmade ini adalah harganya yang murah karena bisa diperoleh dengan harga sekitar 5 ribu rupiah saja.

Itulah 4 pilihan yang bisa menjadi inspirasi ketika memilih cinderamata pernikahan. Masih ada beragam jenis cinderamata lain yang tidak kalah unik dan menarik untuk melengkapi sebuah pesta pernikahan agar semakin unik dan mengesankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.