memilih genteng ringan dan kuat

Ketahui Kelebihan dari Genteng Ringan

Atap atau genteng merupakan salah satu bagian yang penting pada sebuah bangunan, apalagi rumah tinggal. Dikarenakan genteng memiliki fungsi menjadi pelindung berbagai segala cuaca, mau itu panas atau hujan. Karenanya, kekuatan dan keamanan konstruksi atap pun menjadi hal yang penting untuk anda perhatikan dalam memilih genteng ringan dan kuat.

Salah satu jenis material genteng yang bisa dicoba adalah genteng ringan. Genteng baja ringan ini sering digunakan oleh banyak orang saat akan membangun sebuah rumah, mengingat terdapat kelebihan tersendiri yang bisa didapat saat menggunakannya. Apa saja itu? Berikut ulasannya,

Lebih Mudah untuk Disambung

Genteng baja ringan juga nantinya dapat menjadi salah satu solusi agar bisa membuat genteng bangunan yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Hal ini dikarenakan material baja ringan ini bisa dengan mudah dipotong serta dibentuk untuk selalu mengikuti setiap bentuk rangka genteng yang anda inginkan. Selain itu, genteng ringan juga bisa dengan mudah disambungkan bersama jenis atap lain memakai material penghubung baja.

Lebih Mudah saat Pemasangan

Berat dari genteng ringan ini diketahui cukup ringan jika anda membandingkanya dengan material pembuat genteng yang lainnya, yaitu hanya sekitar 9 kg per m2 saja. Sifatnya yang dingin ini juga nantinya akan lebih memudahkan para pekerja konstruksi dalam memasang rangka atap itu.

Tegangan Tarik yang Tinggi

Genteng ringan ternyata mempunyai karakteristik yang lebih lentur jika anda bandingkan dengan jenis genteng yang lain. Kelenturan dari rangka genteng ini tentu penting dikarenakan ika semakin besar tegangan tarik genteng, maka akan semakin banyak energi yang dapat anda serap.

Lebih Ringan Kuat dan dapat tahan Lama

Walaupun dikenal ringan, genteng jenis ini diketahui sangat kuat, lho! Materialnya tidak dapat mudah berkarat serta lebih tahan dalam menghadapi cuaca yang ekstrim, sehingga dapat lebih melindungi rumah anda dengan maksimal.

Kualitas bahan yang telah disempurnakan ini bisa membuatnya lebih tahan lebih lama dibandingkan dengan jenis genteng bahan kayu yang lebih mudah keropos serta genteng baja konvensional yang dapat lebih mudah berkarat. 

Memiliki Sifat Anti Rayap

Berbeda dengan jenis genteng kayu, baja ringan sendiri mempunyai sifat yang lebih anti rayap. Tidak hanya itu, genteng ringan juga terbuat dari bahan yang anti karat

Leave a Reply

Your email address will not be published.