ilustrasi genset

Jenis dan Harga Genset Medan Terbaru

Genset Medan – Genset merupakan perangkat yang terdiri dari generator (pembangkit listrik). Mesin genset digunakan untuk sumber listrik alternatif bagi pelaku industri maupun rumahan. Bisa kita bayangkan, jika aliran listrik terputus, maka seluruh aktivitas yang melibatkan listrik pun akan ikut terhenti.

Jika saat ini Anda berniat membeli genset. Di bawah ini kami rangkum beberapa jenis genset di pasaran beserta kisaran harganya.

Genset Gas

Genset gas merupakan mesin genset yang menggunakan bahan bakar LPG (Liquid Petroleum Gas) maupun CNG (Compressed Natural Gas). Genset gas dibanderol dengan harga mulai Rp 2 juta. Harga juga akan sangat beragam tergantung merk dan kapasitas genset itu sendiri. Semakin besar kapasitasnya, maka harganya akan semakin mahal.

Genset Diesel

Genset diesel adalah mesin genset dengan bantuan mesin diesel untuk mengoperasikannya. Genset jenis ini sangat mudah ditemukan di pasaran, dan biasanya memiliki kapasitas yang tinggi. Genset diesel biasanya digunakan untuk industri. Harga genset jenis ini merupakan yang paling mahal di antara jenis genset lainnya, yaitu dibanderol mulai Rp 3 juta hingga puluhan juta tergantung merk dan kapasitasnya.

Genset Bensin

Berikutnya, ada juga genset yang menggunakan bensin sebagai bahan bakar. Genset jenis ini juga sangat mudah ditemui dan biasanya digunakan untuk rumahan karena kapasitasnya tak terlalu besar. Genset bensin merupakan jenis genset dengan harga paling rendah di antara jenis lainnya, yaitu dibanderol mulai Rp 900 ribu saja.

Genset Mini atau Portable

Ada juga genset portable atau genset mini yang bisa Anda bawa kemana-mana, misalnya untuk acara perkemahan. Genset jenis ini dibanderol mulai harga Rp 900 ribu.

Genset Turbin

Genset dengan kapasitas paling besar adalah genset turbin, yang memiliki kapasitas di atas 2.000.000 watt. Genset jenis ini bisa menyalakan listrik untuk satu kota kecil. Harganya pun sangat fantastis yaitu puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Harga genset Medan, Riau, Palembang atau kota lainnya di Indonesia memang bergantung pada merk serta kapasitasnya. Harga di semua kota biasanya sama, namun harga akhirnya juga bergantung pada ongkos kirim jika Anda membelinya secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published.