ilustrasi genset

3 Jenis Genset yang Ditawarkan oleh Hartech Genset Jakarta

Layanan jual, beli, dan sewa genset seperti Hartech genset Jakarta menawarkan beragam genset. Setidaknya, ada tiga jenis genset yang ditawarkan oleh layanan ini, yaitu silent, open, dan trailer. Bagi Anda yang baru akan menggunakan genset mungkin masih bingung dengan jenis tersebut. Simak penjelasan di bawah ini agar Anda mendapatkan genset yang sesuai.   

Genset Open 

Sesuai dengan namanya, genset ini adalah genset dengan tipe terbuka. Artinya, genset ini tidak dilengkapi dengan box atau rumah genset. Berdasarkan modelnya, genset jenis ini sangat cocok untuk Anda yang sudah memiliki powerhouse sendiri. 

Biasanya, genset model ini bisa ditempatkan di dalam ruangan atau gedung kedap suara. Beberapa pengguna memilih menggunakan genset open karena perawatan yang mudah. Proses bongkar dan pasang komponen juga bisa dilakukan dengan mudah karena tidak menggunakan box. Genset siap digunakan setelah Anda membelinya. Satu paket genset open biasanya sudah termasuk panel controller, tangki solar, dan knalpot. 

Genset Silent 

Selain menawarkan genset open, Hartech genset Jakarta juga menawarkan genset silent. Tidak seperti genset open, genset silent justru didesain menggunakan box atau penutup. Penutup ini diberikan bukan hanya untuk pemanis tetapi juga untuk melindungi mesin dari sinar matahari ataupun air hujan. 

Biasanya box genset ini terbuat dari plat besi dengan lapisan busa peredam. Lapisan peredam inilah yang membuat genset tidak terlalu keras. Karena itu pula genset jenis ini dinamakan genset silent. Tidak perlu khawatir! Proses bongkar pasang komponen genset tetap mudah, karena umumnya box desain dengan model knock down.

Genset Trailer 

Genset trailer adalah genset yang dilengkapi dengan trailer atau alat untuk memindahkan genset tersebut. Genset model ini sangat cocok untuk Anda yang seringkali memindahkan posisi genset sesuai dengan kebutuhan dan lokasi. 

Umumnya, trailer di genset ini terdiri dari trailer dengan roda 2, 4, dan 8. Trailer yang berkualitas biasanya terbuat dari besi. Trailer ini lebih kuat karena akan menopang genset yang cukup besar.  

Sekarang, Anda hanya perlu memilih model genset yang sesuai dengan kebutuhan saja. Anda bisa membeli ataupun menyewa genset tersebut di Hartech genset Jakarta. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.