dokter gigi spesialis anak depok

Dua Masalah Gigi Ini Kerap Terjadi Pada Anak Usia

Meski saat ini sudah banyak dokter gigi spesialis anak Depok. Namun Anda sebagai orang tua juga wajib tahu apa saja sih yang menyebabkan kondisi gigi anak menjadi berlubang. Penting bagi orang tua tahu untuk melakukan pencegahan sejak dini. Nah berikut adalah beberapa penyebab gigi anak mengalami masalah.

Gigi tumbuh

Meski saat ini sudah banyak dokter gigi spesialis anak Depok yang bisa digunakan jasanya oleh para orang tua. Namun sebagai orang tua tentunya juga harus tahu apa saja yang menyebabkan area mulut dan gigi anak mengalami masalah.

Salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh anak adalah gigi tumbuh. Dimana proses gigi tumbuh pada anak ini akan lebih banyak memproduksi air liur. Tentunya kondisi ini akan menyebabkan gusi anak merasa tak nyaman. Bahkan terkadang akan terlihat adanya kemerahan hingga bengkak.

Biasanya pada usia pertumbuhan gigi susu tingkah anak lebih suka menggigit atau mengunyah benda keras. Hal ini adalah usaha dari sang anak untuk membantu keluarnya pertumbuhan gigi. Meski begitu anak juga bisa dibantu dengan menggunakan obat Pereda rasa nyeri agar tidurnya makin nyaman dan makan juga akan semakin mudah.

Gigi berlubang

Jika sejak kecil anak sudah dibiasakan untuk membersihkan bagian rongga mulut lidah dan gigi. Maka gigi akan menjadi lebih kuat. Potensi gigi berlubang dan gigi geripis akan lebih terminimalisir.

Lubang pada gigi juga lebih banyak disebut dengan karies gigi. Tak bisa dipungkiri jika gigi anak memang lebih rentang berlubang. Bahkan adanya kondisi penurunan ph sedikit saja pada mulut bisa menyebabkan masalah lubang gigi.

Agar bisa mencegah terjadinya permasalahan gigi berlubang. Melakukan pemeriksaan secara berkala ke dokter gigi juga harus dilakukan oleh anak sejak usia dini. Sehingga akan lebih mudah terdeteksi jika memang ada gigi yang berlubang meski hanya sedikit.

Nantinya dokter yang melakukan tindakan penanganan. Tentunya akan dilakukan proses diskusi dengan para orang tua.

Nah itulah dua permasalahan gigi yang kerap terjadi pada anak. Sebagai orang tua biasa dibilang harus melakukan pemeriksaan gigi anak ke dokter seperti agar bisa lebih mudah melakukan pengontrolan, salah satunya di dokter gigi spesialis anak Depok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.