Baja ringan jakarta

Inilah, Alasan Kenapa Banyak yang Menggunakan Baja Ringan Jakarta

Jika dulu membangun rumah atau gedung lebih banyak menggunakan material kayu, sekarang ada yang lebih mudah dan ringan dalam melakukan pemasangan, yaitu baja ringan Jakarta sebagai bahan konstruksi yang sudah mulai banyak digunakan, walaupun bahan kayu tetap digunakan, tetapi tidak dipungkiri jika sebagian besar bangunan sudah didominasi oleh baja ringan.

Apakah Penggunaan Baja Ringan Aman?

Seperti yang Anda ketahui jika baja ringan sendiri bersifat konduktor atau mampu menghantarkan listrik, sehingga baja ringan dapat dikatakan aman, terutama ketika ada petir, baja ringan tidak akan mudah tersambar. Meskipun begitu Anda juga bisa memasang penangkal petir agar dapat memastikan konstruksi baja ringan sesuai prosedur keamanan.

Material baja ringan merupakan material baja yang lebih tipis dan ringan, tetapi memiliki daya tahan yang dapat diandalkan untuk menopang beban berat suatu bangunan. Di sini juga akan dijelaskan mengenai kelebihan dari baja ringan Jakarta yang perlu untuk Anda ketahui. 

Kelebihan Baja Ringan Jakarta

  1. Tahan Karat

Baja ringan juga memiliki pelindung karat yang dapat membuatnya tidak mudah berkarat, sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama.

  1. Anti Rayap 

Berbeda dengan kayu yang seringkali di makan rayap dan membuatnya mudah lapuk, sedangkan baja ringan anti rayap yang membuat baja ringan menjadi pilihan untuk bahan konstruksi yang sekarang banyak digunakan. 

  1. Lebih murah

Harga baja ringan sekarang terbilang lebih murah dibandingkan dulu, apalagi ada berbagai jenis baja ringan sesuai dengan kebutuhan Anda, bahkan Anda bisa mendapatkannya mulai dari per batang hingga per meternya.  

  1. Mudah dipasang

Berbeda dengan kayu, baja ringan sangat mudah untuk dipasang, sehingga tidak akan memasang lama untuk menyelesaikan bangunan tersebut sesuai dengan keinginan.

  1. Lentur dan Kuat

Baja ringan ternyata tidak hanya kuat saja, tapi juga lebih lentur dibanding baja konvensional.

Berbagai keperluan dalam pembangunan menggunakan baja ringan Jakarta bukan lagi rahasia, apalagi baja ringan memang terkenal lebih murah dan mudah untuk dipasang, sehingga dalam pengerjaannya bisa lebih cepat dibandingkan menggunakan material yang full kayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.