harga pasang gigi palsu bandung

Tahukah Kamu Mengenai Jenis Gigi Palsu?

Agar dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut, tentunya tidak sedikit orang yang harus menggunakan gigi palsu, di Indonesia sendiri ada dua jenis harga pasang gigi palsu bandung yang dikenal dengan gigi palsu lengkap yang berfungsi untuk menggantikan keseluruhan gigi dalam rongga mulut dan gigi palsu parsial yang hanya menggantikan beberapa bagian bagian gigi tertentu, misalnya pada gigi depan, geraham, taring dan lainnya. 

Ada Beberapa Jenis Gigi Palsu Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memasangnya

  1. Gigi tanam atau implan gigi, yang berfungsi untuk menggantikan bagian akar pada gigi, dokter gigi menggunakan konsep proses implan berdasarkan osseointegration atau suatu penyatuan antara bahan implan dengan tulang. Gigi jenis ini biasanya digunakan untuk menggantikan satu atau lebih gigi yang lepas. Gigi tanam ini berupa sekrup titanium.
  2. Crown (mahkota) ini memiliki bentuk sarung yang berbentuk gigi dan dapat disarungkan ke gigi untuk membantu mengembalikan bentuk, kekuatan gigi dan ukuran. Gigi tiruan yang berbentuk mahkota ini juga dapat mempertahankan fungsi gigi yang sudah rusak. Perawatan pada gigi ini biasanya digunakan ketika gigi telah berlubang dan struktur gigi yang tidak bisa  untuk ditambal.
  3. Bridge atau bisa disebut model jembatan ini dapat berfungsi untuk menghubungkan gigi yang satu dengan yang lainnya dan menggantikan gigi yang telah lepas. Gigi tiruan bridge ini juga disebut dengan pontic yang dapat digabungkan dengan dua mahkota gigi tetangga.
  4. Porselen akrilik ini merupakan gigi palsu yang cukup banyak beredar di masyarakat karena harganya yang terjangkau. Plat gigi yang dimiliki juga tebal dan dapat mencengkeram kawat dan mengaitkannya ke gigi lain yang masih tertinggal di rongga mulut. jenis gigi palsu ini juga sangat lentur, lebih tipis dan tidak menggunakan kawat cengkram sehingga pengguna porselen akrilik ini lebih nyaman ketika menggunakannya.

Selain itu, jika kamu ingin memasang gigi palsu, tentunya harga pasang gigi palsu bandung ini akan berubah sewaktu waktu dan setiap klinik dokter gigi atau rumah sakit akan mematok harga yang berbeda beda. Pada tahun 2021 harga pasang gigi palsu bandung ini cenderung mengalami penurunan. Tetapi pada tahun 2022, biaya gigi palsu ini dapat mencapai 20 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.