Genset

Aneka Koleksi Yanmar Indonesia di Bidang Pertanian

Untuk mendukung sistem pertanian yang lebih modern, Yanmar Indonesia memperkenalkan berbagai macam mesin bermanfaat, yang akan membuat dunia pertanian, jadi lebih praktis, efisien, dan mampu menghasilkan pangan yang berkualitas dan melimpah. Adapun aneka koleksi teknologi yang Yanmar tawarkan, antara lain :  

  1. Traktor

Seperti diketahui bersama, traktor sendiri digunakan untuk menciptakan kondisi fisik tanah yang sesuai untuk pertumbuhan tanaman. Kali ini traktor yang ditawarkan oleh brand yang satu ini ada 3 macam.

Dimana ketiganya mempunyai tenaga maksimum yang beragam, mulai dari 39.0 Ps, 49.0 Ps dan 51.0 – 57.0 Ps. Adapun kesamaan dari ketiga alat tersebut, adalah sama sama termasuk traktor dengan roda 4.

  1. Solis traktor

Termasuk salah satu jenis traktor yang kuat dan mampu menggarap lahan pertanian Anda dengan sangat baik. Keunggulan dari traktor yang satu ini cukup bergam, mulai dari mesin yang kuat, irit bahan bakar, suaranya halus dan tidak bising, dilengkapi dengan transmisi synchromesh (yang membuat traktor yang satu ini dapat digunakan pada medan yang berat), adanya kemudi Hidrostatis (yang membuat sensitif kemudian jadi lebih baik).

  1. Mesin panen padi

Seperti namanya, maka mesin Yanmar Indonesia, yang satu ini, dapat Anda gunakan untuk memanen padi. Tidak seperti cara tradisional yang memakan waktu cukup lama, lantaran menggunakan tangan. Namun dengan mesin ini, panen padi jadi jauh lebih praktis, cepat dan pastinya efisien.

Adapun koleksi mesin panen padi yang ditawarkan sendiri cukup beragam ukuran, mulai dari yang ukuran kecil. Yaitu dengan kekuatan mesin 15.5 Ps. Hingga yang paling besar, 85.0 PS.

Beragamnya ukuran mesin, tentunya memudahkan Anda dalam memilih mesin, sesuai dengan ukuran sawah yang dimiliki.

  1. Mesin tanam padi

Satu lagi mesin yang akan membantu Anda dalam mengolah sawah, secara lebih praktis, yaitu mesin tanam padi. Tentunya dengan adanya mesin yang satu ini, aktivitas tanam padi, jadi jauh lebih cepat, dan efisien.

Tidak seperti mesin panen padi yang menyediakan beragam koleksi produk, untuk produk tanam padi ini hanya ada 1 jenis. Merupakan alat tanam padi dengan tipe dorong 4 jalur. Dengan teknik ini, membuat proses tanam padi jadi lebih cepat dan lebih rapi.

Alat yang satu ini dapat digunakan untuk penanaman padi pada lahan sawah, dan bukan pada lahan padi kering / padi gogo.  

  1. Traktor tangan

Ada juga traktor tangan, dimana traktor yang satu ini digunakan untuk menggemburkan tanah secara praktis, baik itu pada area persawahan atau tanah yang gembur. Dengan menggunakan bantuan tangan, membuat Anda mudah menggerakkan traktor, sesuai keinginan.

Dalam hal ini, ukuran traktor tangan yang ditawarkan terbilang beragam, ada yang ukuran kecil hingga ukuran besar. Selain itu tipe mesin traktor tangan yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari tipe cultivator, tipe shinkai hingga tipe rotary.

  1. Perlengkapan untuk keperluan pertanian  

Ada juga mesin perlengkapan lain yang akan membantu sistem pertanian, dalam hal ini pertanian padi jadi lebih efisien. Yaitu dengan menghadirkan, mesin penggiling padi, mesin pemecah kulit gabah dan juga mesin pemutih beras. 

Tentunya dengan hadirnya mesin mesin Yanmar Indonesia, pada bidang pertanian, akan membuat pertanian, terutama persawahan jadi lebih praktis, cepat dan pastinya lebih efisien. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.