Ilustrasi Jasa Cetak Banner

Info Terkini Harga Cetak Banner

Saat ingin mengadakan suatu acara dan memerlukan background, biasanya orang akan memilih alternatif banner sebagai backgroundnya. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, selain  karena dinilai lebih murah, banner juga bisa menampilkan warna yang tajam dan juga dapat dibuat dengan waktu yang relatif lebih cepat. Jadi sangat cocok bila anda sedang dalam keadaan yang terburu-buru. Apalagi saat ini telah banyak tersebar tempat jasa cetak banner yang tentunya lebih memudahkan anda dalam mencetaknya. 

Jenis-jenis Banner

Terdapat empat jenis banner yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk cetak banner, yaitu :

  1. X-Banner

Banner yang satu ini berbentuk huruf X dengan dua tiang penyangga dibelakangnya, yang terbuat dari alumunium dan ringan untuk dibawa kemana-mana karena murah pembawaannya. Penyangga yang diletakkan di belakangnya digunakan sebagai penopang agar banner tidak mudah jatuh dan roboh.

Banner seperti ini biasanya banyak digunakan dalam kegiatan seperti seminar, promosi barang, dan kegiatan komersial lainnya. Media ini bisa digunakan berkali-kali dan dapat disimpan dengan mudah.  

  1. Mini X-Banner

Banner jenis ini memiliki bentuk yang sama seperti X-Banner namun berukuran lebih kecil. Banner ini biasanya diletakkan di meja resepsionis atau tempat terjangkau lainnya. Jasa cetak banner ini digunakan sebagai alat dalam menyampaikan pesan seperti jadwal acara, menu makanan, dan lain sebagainya.

Mini X-Banner memang terlihat lebih terjangkau dari X-Banner, namun akan kurang efektif bila Anda menggunakannya untuk acara yang ramai, karena orang akan kesusahan melihat pesan yang ada pada banner tersebut.

  1. Y Banner. 

Sama seperti X Banner, Y Banner juga memiliki rangka yang saling terpisah dari banner. Perbedaannya terletak pada tiang penyangga yang berbentuk seperti huruf “Y”. Biasanya, Y Banner memiliki seperti alas di bagian bawahnya agar dapat berdiri lebih kuat. Ukuran standar Y Banner biasanya adalah sebesar 60 × 160 cm.

  1. Roll Banner

Sesuai dengan namanya, roll banner berbentuk gulungan yang dapat digunakan dengan mudah dan praktis untuk dibawa-bawa.  Sebelum menggunakannya, Anda hanya perlu membuka roll tersebut menjadi lebih panjang dan lebar.

Roll banner biasanya digantung di tembok dengan tali di setiap sisi, dan ditarik menggunakan tali agar bisa terlihat oleh banyak orang, Banner jenis ini paling banyak digunakan karena harganya relatif lebih murah dan proses pembuatannya juga lebih cepat. Anda bisa mencari jasa cetak banner terdekat untuk lebih detailnya. 

Harga Cetak Banner

Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat banner adalah bahan seperti luster, PVC banner dari bahan plastik sintetis, dan juga easy banner. Harga yang ditawarkan untuk jasa cetak banner tergantung dari ukuran dan bahan yang digunakan. Biasanya harga berkisar mulai dari 20.000 hingga 30.000 per meternya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.