jasa maklon kosmetik bpom

Ini 5 Keuntungan Menggunakan Jasa Maklon Kosmetik BPOM Wajib Tahu

Jika Anda memiliki minat dalam membuat produk kosmetik, saat ini ada jasa maklon kosmetik yang bisa membantu. Mereka akan memudahkan proses produksi hingga legalitasnya dari BPOM yang bisa didapatkan lebih cepat. Banyak orang telah menggunakan jasa maklon kosmetik BPOM ini dan mendapatkan keuntungan produknya laris manis di pasaran. Lantas, saja keuntungan tersebut? Berikut ulasannya:

  1. Mempermudah Proses Lisensi

Proses untuk mendapatkan izin edar BPOM dan sertifikasi halal memerlukan proses yang panjang. Bahkan bisa menghabiskan banyak waktu untuk mengurusnya.

Ketika sibuk mengurus perizinan tersebut, Anda akan sulit fokus pada produk yang akan dijual. Maka, menggunakan jasa maklon kosmetik BPOM akan menguntungkan Anda, kurang lebih dalam waktu 6 bulan saja produk Anda sudah bisa dipasarkan, tanpa harus lagi khawatir terkait lisensi.

  1. Tidak Khawatir Penempatan Produksi dan SMD

Memproduksi kosmetik dalam jumlah banyak tentu membutuhkan tempat produksi dan banyak sumber daya manusia. Adanya jasa maklon membuat Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan tempat produksi, pencarian bahan baku, proses produksi hingga sumber daya manusia.

Semua keperluan untuk pabrik ini pun sudah diurus oleh pihak jasa maklon BPOM yang lebih profesional. 

  1. Modal Minimal

Anda bisa memiliki brand kosmetik sendiri dengan modal mulai dari Rp20.000.000 jika memanfaatkan jasa maklon. 

Nilainya pun, jika ditaksir akan lebih hemat menggunakan jasa maklon, dibandingkan membuat pabrik sendiri. Hal ini lantaran biaya membuat pabrik kosmetik tentunya jauh melebihi angka tersebut.

  1. Lebih Mudah Menghitung Keuntungan

Jika Anda diharuskan mengurus proses produksi, perhitungan, dan rencana keuangan bisnis akan lama dan rumit. 

Melalui jasa maklon Anda cukup membayar sekali untuk mendapatkan ratusan produk, hingga jadi lebih mudah menghitung biaya produksi, menentukan harga jual dan menghitung estimasi keuntungan yang akan didapat.

5. Fokus dengan Pemasaran

Tidak ada artinya menghasilkan produk bagus tanpa bisa memasarkan produk tersebut. Maka, ketika proses produksi sudah diurus oleh pihak maklon, Anda bisa lebih fokus dalam memasarkan produk dan membangun brand awareness.

Anda bisa memaksimalkan penggunaan media sosial untuk mempromosikan brand, dan membuat market toko online untuk meningkatkan kredibilitas brand, memudahkan transaksi, dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

6. R&D Akan Menghasilkan Produk Lebih Baik

Ketika pembuatan produk skincare, proses R&D harus tidak bisa dilewati. Mulai dari mengecek kandungan di dalamnya, efek yang ingin dicapai, memastikan standard BPOM terpenuhi hingga proses kemasannya. 

Tidak semua konsumen memiliki pengalaman terkait proses tersebut, terutama jika ada konsumen yang ingin membuat dengan resep tertentu. Adanya r&d akan mempermudah proses tersebut.

Itulah keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika menggunakan jasa maklon kosmetik BPOM. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.