ilustrasi ice cream

Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Ice Cream Machine

Banyak jenis mesin es krim yang beredar di pasaran. Ada berbagai macam merk dan tipe mesin yang bisa Anda pilih. Mulai dari harga Rp 17 juta sampai Rp 50 juta. Bagi Anda yang sedang mencari ice cream machine, berikut ini adalah hal-hal yang bisa menjadi pertimbangan.

Hal penting dalam mesin pembuat es krim

Sebelum membeli mesin es krim, ada baiknya untuk mengetahui hal-hal di bawah ini agar pembelian ice cream machine tidak terjadi secara sia-sia. Hal-hal yang harus Anda pertimbangkan adalah:

  1. Metode pembekuan yang digunakan. Apakah mesin yang Anda pilih memakai kompresor, mangkuk, atau metode pembekuan yang lain?
  2. Kapasitas mesin es krim. Berapa kapasitas es krim yang dapat dihasilkan oleh mesin tersebut?
  3. Kompresor mesin es krim. Apa merek kompresor yang dipakai ice cream machine yang akan dipilih? Kompresor dari merek terpercaya biasanya memiliki kualitas yang baik pula. Sehingga Anda tidak akan sering mengganti kompresor. Akan tetapi, semakin terkenal merk kompresor maka semakin tinggi pula harganya.
  4. Ukuran dari mesin es krim. Bagaimana ukuran dari mesin es krim tersebut? Apakah ukurannya cocok untuk tempat usaha milik Anda? 
  5. Kecepatan membuat es krim. Seberapa cepat mesin dalam memproduksi es krim siap saji? Berapa porsi yang bisa dihasilkan setiap satu sesi pengolahan.
  6. Daya listrik. Berapa besar daya yang dibutuhkan oleh mesin es krim tersebut? Berapa kapasitas listrik yang Anda miliki di tempat usaha Anda? Sangat direkomendasikan untuk memilih power listrik sebesar 50 Hz, karena power 60 Hz bisa menyebabkan menjadi mesin cepat rusak.

Semua pertimbangan di atas akan berdampak pada efisiensi biaya yang dikeluarkan. Sekarang ada banyak berbagai macam merek mesin es krim yang beredar, namun tak jarang para pembelinya tidak mengetahui secara benar dan lengkap mengenai mesin yang cocok untuk kebutuhannya.

Oleh karena itu artikel mengenai ice cream machine ini bisa menjadi referensi Anda saat mencari mesin andalan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.